FADHILAH DH.


Berpacu menjadi yang terbaik

Perkuliahan ketiga sistem cerdas

Assalamualaikum. Bertemu dengan perkuliahan sistem cerdas di pertemuan ketiga dengan membahas mengenai konsep sistem non linier apabila dibandingkan dengan fixed problem. Lebih lanjutnya saya akan membahasanya.

            Pada pembahasan sistem cerdas pertemuan ketiga membahas mengenai seperti apa konsep sistem non linier dibandingkan dengan fixed problem. Sebelumnya ada 3 bagian dari sistem cerdas yaitu neural network, artificial intelligence, dan fuzzy logic.  Pengertian Neural network adalah merupakan bagian sistem saraf manusia yang disimulasikan. Sedangkan Artificial Intelligence mensimulasi cara berpikir manusia untuk menyelesaikan suatu masalah yang dihadapi. Serta Fuzzy logic adalah digunakan untuk memberikan simulasi mengenai perasan pada mesin.

Masuk dalam pembahsan mengenai seperti apa konsep non linier yang merupakan suatu mesin tersebut akan diajarkan dengan cara mesin tersebut diberi informasi, diajari berbagai macam seperti angka, digital, gambar dll. Informasi yang diberikan harus dapt dipahami agar mudah dalam mengajarkan mesin tersebut. Pada tingkat kesulitan dalam pemahaman sistem non linier terletak pada cara kita memberi informasi kepada mesin tersebut agar lebih cepat menerima dan pengaplikasiannya.

Oleh karena itu,user yang mempelajarinya harus pandai untuk menginputkan data yang akan dimasukan. Dengan informasi yang benar dan tidak membingungkan mesin dengan informasi yang tepat. Pada sistem cerdas/non-linear “learning machine” menggunakan algoritma dalam pembelajarannya. Algoritma dikembangkan bertujuan untuk membuat perubahan dalam data dengan membuat temuan baru seperti dapat diterapkan untuk analisis fitur, menguji dan memperbaiki algoritma itu sendiri dengan tujuan tertentu sesuia aplikasi.

Aplikasi yang digunakan untuk aplikasi pembelajaran mesin tersebut antara lain seperti untuk Machine perception, Computer vision, Natural language processing, Syntactic pattern recognition, Machine learning, Medical diagnosis, Games, Software engineering, Robot locomotion dll. Oleh karena itu dalam pembahsan mengenai seperti apa konsep sistem non linier dibandingkan dengan fixed problem yaitu pada fix problem pemprograman yang diberikan tidak dapat di kembangkan karena pada sistem tersebut hasil outputan sudah pasti dan tidak perlu pengembangan lebih lanjut.

 

Semoga bermanfaat, apabila ada kesalahan mohon maaf. Terima kasih ^_^

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   ">