FADHILAH DH.


Berpacu menjadi yang terbaik

ide aplikasi android

   Assalamualikum,pada tanggal 9 juni 2012 di perkuliahan pemograman komputer dengan materi pengembangan android dengan berbagai aplikasi. Sedikit bercerita tentang ide yang saya buat ini adalah karena sakit yang diderita ayah saya. Ayah saya menderita kolestrol yang begitu tinggi dan saya mencari ide bagaimana seseorang bisa mengetahiu kadar kolestrolnya sudah tinggi atau masih dalam batas normal,karena teman-teman pasti tau dampak apa yang terjadi apabila kolestrol meninggkat contohnya yaitu stroke atau gagal jantung. Kolestrol banyak dipengaruhi karena makanan yang dikosumsi tidah benar terutama banyak mengandung lemak dalam darah yang cukup jahat sehingga mempengaruhi insulin dalam tubuh.

     Didalam pengembangan ide ini adalah membuat aplikasi berbasis android yang digunakan pada kamera yang bisa melihat kolestrol dari kelopak mata seseorang dan saya ingin membuat aplikasi dengan menggunakan android yang bisa melihat kadar HDL dan LDL seseorang. Kadar kolesterol keseluruhan dalam darah (kolesterol total) biasanya kita lakukan dengan cek up dirumah sakit. Berikut ini cara memahami makna angka-angka tersebut (semua angka mengacu ke miligram per desiliter darah).

Data yang didapat antara lain seperti berikut :

•Kurang dari 200-ini yang dikehendaki

•200 hingga 239-perlu diwaspadai

•240 dan lebih tinggi-berbahaya

   Namun, apabila angka kolesterol total masih dalam batas aman, masih diperlukan mengukurnya secara teratur, termasuk kadar kolesterol HDL (high-density lipoprotein) atau jenis kolesterol yang baik. Kadang-kadang kadar HDL yang tinggi dapat membantu menetralkan angka kolesterol total yang sudah tinngi.

   Apabila HDL kurang dari 35, ini dianggap dalam kategori “rendah,” maka diperlukan usaha untuk menaikkan kembali. Kolesterol LDL (low-density lipoprotein), yakni jenis kolestrol yang buruk ,sedangkan untuk membantu membaca makna angka tersebut, biasanya dokter menyebutkan rasio kolesterolnya, yaitu perbandingan antara kolesterol total dan angka HDL. Apabila rasio ini 35 : 1 atau lebih rendah, berarti keadaannya seseorang tersebut baik.

   Biasanya orang yang terkena kolesterol pada iris matanya ada lingkaran putih buram, lingkaran itu adalah sodium. Karena orang yang menderita kolestrol yang tinggi sodium dalam darahnya meningkat. ide saya dari ada sebuah aplikasi yang ada pada android yaitu pada citra iris mata seseorang tersebut dapat terbaca dalam waktu lima hingga 10 menit dapat mendeteksi apakah seseorang memiliki kadar kolesterol tinggi atau tidak.

   Mata penderita kolesterol ditandai dengan adanya lingkaran putih di sekitar bola mata. Jika seseorang tidak menderita kelebihan kolesterol, iris mata terlihat bening. Aplikasi tersebut akan mengabarkan secara otomatis dengan kata "kolesterol" atau "nonkolesterol".

   ^_^ Semoga ide ini dapat dikembangkan dalam bentuk nyata sehingga dapat membantu seseorang yang memiliki gangguan penyakit kolestrol yang cukup tinggi termasuk ayah saya.Terima Kasih,maaf apabila ada kesalahan....:)


1. nuzul

pada : 23 June 2012

"bagaimana darahnya nanti bisa di deteksi dan dioleh oleh android sehingga bisa mngeluarkan inputan kolesterol itu? darahnya masuk ke kabel ya trus masuk ke androidnya juga? saya bingung hehe"


2. Fadhilah D.H

pada : 24 June 2012

"Assalamualaikum...
saya akan memjawab pertanyaan dari nuzhul,ide yang saya buat tentang alat yang digunakan untuk mendeteksi kadar HDL dan LDL atau kadar kolestrol. Pada ide yang saya buat diatas dinyatakan bahwa pengukurannya menggunakan mata jadi yang di ukur yaitu iris mata dari seseorang yang terkena kolestrol. iris matanya ada lingkaran putih buram,Lingkaran itu adalah sodium.

Jika seseorang tidak menderita kelebihan kolesterol, iris mata terlihat bening...

kesimpulan dari ide saya,indikator yang digunakan untuk mendeteksi kolestrol tidak hanya menggunakan darah makanya saya mencari inovasi terbaru dengan menggunkan iris mata.

Terima kasih,maaf apabila ada kesalahan.....:)
"


3. bayu trisnawan

pada : 25 June 2012

"setahu saya ayah saya juga terkena kolestrol tp sangat rendah dan matanya tetap bening,trs bagaimana anda menjelaskan tentang ini??
dan bagaimana sensor kamera android anda bisa mengetahui penderita kolestrol rendah dengan mata yang bening seperti pada kasus di atas??
terimakasih.."


4. Fadhilah D.H

pada : 26 June 2012

"Assalamualaikum,saya akan menjawab pertanyaan dari bayu,kan anda mengatakan ayah anda menderita kolestrol tapi sangat rendah yang ada pada ide saya keterangannya adalah penderita kolestrol yang tinggi cenderung memiliki lingkar putih muram dan biasanya juga ciri seperti itu tidak begitu nampak karena bukan ciri-ciri khusus dari penderita kolestrol,tetapi ada kemungkinan ada karena dalam penyakit kolestrol banyak mengandung sodium,nah tentang sensor kamera apa untuk mengetahuinya dapat mengunakan aplikasi pada kamera yang dapat digunakan untuk menampilkan hasil yang sesuai,kan ini ide doa'in saja bisa terwujud agar dapat membantu ayah anda dan ayah saya.

terima kasih maaf apabila ada kesalahan....:)"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   ">